SMK Yayasan Perguruan Kampus Padangsidimpuan

07.41.00 Posted In SMK Kampus Edit This 0 Comments »
    Pada Post ini aku ingin bercerita tentang Yayasan yang dulu pernah mengasuh, mendidik dan membimbing aku dengan baik dan sehingga lulus dengan baik. Yayasan Perguruan Kampus, di sanalah aku menamatkan Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir (SLTA) ku. Yayasan ini mempunyai 3 jenjang pendidikan yakni, SMP, SMA dan SMK, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). dan aku menjadi alumnus dari SMK stambuk 2008. tamat dari SLTP sebenarnya aku tidak langsung mendaftar ke SMK ini, sebelumnya saya mencoba mendaftar di SLTA di kampung, ke SMA Negri 1 Barumun di Kab.Padang Lawas. karna menurut ku itu akan menghemat biaya. tapi sayang, aku tidak masuk. trus aku berubah pikiran untuk melanjutkan ke Sekolah Kejuruan, dan di kampungku pada masa itu jumlah Sekolah Kejuruan baru Satu dan itu pun swasta, yaitu SMK Al-Hasanah, setelah mencari informasi sekolah tersebut hal itu aku diskusikan ke orang tua. ternyata seperti perkiraanku, orang tuaku tak sanggup. ketika itu dimana-mana waktu pendaftaran masuk sekolah sudah mulai tutup, kalau tidak salah tinggal sehari lagi, lusanya sudah masuk sekolah. kakaku Sekolah di Padangsidimpuan, tepatnya kelas III di MAN 1 Padangsidimpuan. nahh.. dialah yang mengajukan idea bagaimana kalau aku sekolah di sana, trus dia mengingat bahwa ada sekolah yang cukup aktif tapi biaya murah. dan kebetulan siswa sekolah tersebut ada yang dari kampung kami. setelah di tanyai bagaimana dan bagaimana sekolah tersebut, aku setuju. namun aku harus mendaftar di hari pertama masuk sekolah. karena ini swasta, pendaftaran biasanya di perpanjang tiga hari setelah pendaftaran di SLTA negri tutup. setelah mendaftar aku langsung di terima tanpa tes. dan dari situlah aku masuk hingga menamatkan SLTA. Yayasan ini beralamat di :

Jalan Sutan Soripada Mulia No. 64 A Telp. 0634-22896 Fax. 0634-22896

   Kata orang, Yayasan ini adalah sekolah pembuangan, pembuangan siswa yang tidak masuk di Sekolah Negri.kebanyakan orang mengatakan itu dikarenakan oleh banyaknya siswa-siswi yang berminat sekolah kesana, atau karena daripada-daripada lebih baik-lebih baik masuk kesana, atau memang sebab di atas adalah benar. tapi menurut saya semua sekolah adalah sama, kuncinya ada pada diri kita sendiri. walaupun tenaga pengajarnya adalah guru-guru alumnus dari PT ternama, pintar-pintar kalau murid nya saja lebih suka main-main saat belajar, cabut, itu sama saja dengan 50. biarpun yayasan ini swasta namun disiplin disana amat ketat, coba saja terlambat 1 menit alamat nya akan di permalukan di depan umum, minimal mengutip sampah. belum lagi untuk kelas III, 1 kali saja terlambat dalam setahun itu pak yayasan tentu tidak akan segan-segan membuat surat panggilan orang tua, sempat 2 kali mungkin beliau kan skors beberapa hari, kalau 3 kali orang tua yang pernah terpanggil dulu harus balik lagi ke hadapan nya memenuhi panggilan ke 2, membicarakan tentang Sekolah atau tidak anak yang bersangkutan. untuk masalah atribut, atau seragam yang tidak lengkap maupun yang tidak sesuai misalnya: memakai kaus kaki putih pada hari jum'at sabtu, rasain aja kotornya air kolam ikan yang ada di dalam sekolah dan masih banyak peraturan tertulis dan tak tertulis yang tidak mengalahkan kedisiplinan sekolah lain negri juga swasta. mengenai akreditasi sekolah ini saya tidak bisa memastikan, tapi di bawah ini saya cantumkan nilai dan peringkat akreditasi dari salah satu sekolah di yayasan ini.

Hasil Akreditasi


No.Sekolah/MadrasahNSSNilai AkreditasiPeringkat AkreditasiTanggal PenetapanDetail
1SMA Negeri 1 Padangsidempuan30.2.07.20.01.01486.96A05/Oct/2009detail
2SMA Swasta Kampus30.2.07.20.01.01487.78A05/Oct/2009detail
3SMA Negeri 5 Padangsidempuan30.1.07.10.01.04988.16A05/Oct/2009detail
4SMA Negeri 6 Padangsidempuan30.1.07.20.01.00688.28A05/Oct/2009detail
tampak di baris ke 3 kolom 2 salah satu sekolah yayasan perguruan kampus, dengan nilia ... (baca sendiri). itulah sedikit perbandingan dari sekolah lain. bila belum percaya kalau ini fakta silahkan saja kunjungi situs Badan Akreditasi Sekolah Madrasah Nasional di ban-sm atau ingin melihat hasil akreditasi sekolah lain yang ingin anda, teman anda, atau keluarga anda yang ingin masuki. seterusnya di bawah ini juga saya sisipkan sedikit informasi yayasan tersebut. 

  Yayasan Perguruan Kampus adalah sarana pendidikan yang menempatkan dirinya dalam sistim pendidikan nasional melalui tata kehidupan kampus yang menjadi wadah masyarakat ilmiah yang berbudaya bertujuan menghasilkan insan bermoral, bertaqwa dan berkepribadian Indonesia sehingga dapat menguasai dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Tekhnologi dan Seni.
Perguruan Kampus didirikan pada tahun 1978, diamana Bapak pendiri adalah Drs.H. Maraginda Harahap, dan sebagai ketua Yayasan Ir.H. Darmadi Erwin Harahap, S.Pd, M.M.
Yayasan Perguruan Kampus telah diberikan kayaan oleh pemerintah dengan mengasuh :
  • SPG Kampus berdiri tahun 1978 (sekarang telah ditutup seluruh SPG secara nasional)
  • SMA Kampus berdiri tahun 1984
  • SMP Kampus berdiri tahun 1987
  • STIE Kampus berdiri tahun 1999 dengan Ijin Menteri No. 113/D/O/1999

0 komentar: